Header Ads

Pembaruan Kebijakan- 15.05.2016

User membuat akun Facebook sendiri
Pemberian akun Facebook mulai tanggal 15 Mei 2016 dihentikan. Akun Facebook kini akan menjadi tanggung jawab User OSL dalam pembuatan nya (termasuk juga pembuatan email nya).

Alasan pengambilan keputusan:
Bagian teknis saat ini tidak mampu memenuhi permintaan pembuatan akun sesuai jumlah User OSL yang masuk. User OSL yang melakukan pendaftaran di sesi 3 mencapai 50 orang (15/05) dan akan terus bertambah nantinya. Permintaan akun Facebook berarti mencapai 15X 50= 750 akun. Sistem keamanan Facebook akan mendeteksi kegiatan pembuatan akun masal yang kami lakukan apabila kami membuat akun dengan jumlah yang sangat banyak tersebut.


User diminta untuk menyelesaikan masalah operasional kerja secara mandiri
Apabila terdapat permasalahan ketika User OSL menjalankan aktivitas kerja, hal tersebut sepenuhnya harus di pecahkan oleh User sendiri. Bagian Teknis, Admin maupun Manajer, tidak bisa membantu memecahkan masalah ini.

Alasan pengambilan keputusan:
Ini adalah pekerjaan jenis Freelance. Bukan pekerjaan harian yang bersifat tetap. Sudah selayaknya, pekerjaan Freelance adalah menjadi tanggung jawab sepenuhnya oleh orang yang memegang pekerjaan tersebut.


Tugas bagian Teknis hanyalah membuka akun Facebook yang terkunci
Jika sebelumnya bagian Teknis berperan untuk ikut serta dalam menyelesaikan masalah yang dialami oleh User, maka sekarang, bagian Teknis hanya berperan untuk menangani akun Facebook yang terkunci saja. Kendala yang dihadapi oleh User OSL di lapangan, harus diselesaikan oleh User yang bersangkutan secara mandiri.

Alasan pengambilan keputusan:
Dalam pengalaman kami, User yang terlalu banyak bertanya tentang hal yang bersifat operasional, menunjukan bahwa dirinya tidak memiliki kemampuan dasar dalam mengerjakan prosedur kerja. Kebanyakan mereka yang banyak bertanya, akan mengundurkan diri dalam jangka waktu dekat karena menganggap pekerjaan ini rumit untuk dikerjakan. Mereka menganggap rumit karena tidak memiliki kemampuan dasar untuk memecahkan masalah yang ada. Pekerjaan ini adalah jenis pekerjaan yang sangat santai, tidak membutuhkan deadline, dan mudah, jika dikerjakan oleh orang yang memiliki kemampuan dasar dalam menjalankan aplikasi dan prosedur kerja tertulis.

Kami ingin menekan kerugian karena memberi support yang tidak perlu kepada user yang ternyata tidak memiliki kemampuan dasar dalam mengoperasikan aplikasi yang kami berikan. Karena kebanyakan User seperti ini akan mengundurkan diri dalam jangka waktu singkat, sehingga kami merasa, support yang telah banyak kami berikan kepada mereka, menjadi sia- sia. Apabila User tersebut memiliki kemampuan dasar yang baik, dan mampu menyelesaikan masalah secara mandiri, pastinya pekerjaan OSL ini tidak akan memiliki kendala besar dalam menjalankan nya.