Header Ads

FB Group join- OLP

Halaman ini adalah pembelajaran tentang prosedur untuk bergabung ke dalam Group FB, apabila akun Facebook yang Anda gunakan belum memiliki Group, atau perlu menambahkan Group baru. Lihat juga: Tips Memahami Bacaan 5X lebih efektif.


Pendahuluan
Terkadang, User di bagian penyebaran link diberi sebuah akun Facebok yang di dalam nya belum memiliki Group. Bisa dikatakan, akun tersebut belum bergabung ke dalam berbagai macam group atau hanya bergabung ke beberapa group daja dan perlu bergabung ke banyak group lagi. Jika tidak ada group yang dimasuki, maka akun FB tersebut tidak dapat dipakai, karena penyebaran link harus di lakukan di dalam Group (bukan menyebarkan nya di Fanpage, mentagging status ke teman, dll).

Dalam mencari sebuah group dan bergabung di dalam nya, ada pula syarat- syarat penting yang harus di lakukan, seperti: dilarang bergabung ke dalam group mancanegara, dll. Persyaratan ini akan dibahas lebih detail nanti. Hal ini bertujuan agar proses penyebaran link yang dilakukan berjalan se efisien mungkin dan tidak membuat akun FB yang digunakan rawan terkena banned (pe-nonaktifan akun).



Cara Kerja
1. Masuk ke dalam Facebook.
Untuk masuk ke dalam Facebook, Anda harus melakukan Clear Browsing Historis terlebih dahulu. Untuk melakukan nya, silakan kunjungi: Clear Browsing Historis.

2. Pikirkan sebuah kata kunci (Keywords) yang mungkin menjadi sebuah nama Group.
2.1. Jika Anda kesulitan melakukan hal ini, tanyalah atau diskusikan lah dengan teman Anda. Biasanya dengan ini solusi "ide kata kunci Group" bisa muncul.
2.2. Group yang dimiliki oleh setiap akun Facebook yang Anda pegang harus berbeda. Oleh karena itu, Anda harus memikirkan kata kunci yang berbeda untuk setiap akun nya. Pelajari hal ini disini: Jangan Bergabung ke Group yang sudah ada akun FB yang lain.
2.3. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa menambahkan kata kunci tertentu (keyword yang spesifik) untuk memperbesar peluang mendapatkan group yang lebih spesifik. Lihat: Cara mendapatkan ide group FB yang akan dimasuki.

3. Melakukan pencarian Group.
3.1. Salin Keyword yang dipilih ke kotak pencarian Facebook, lalu klik “Temukan Hasil lain nya untuk /*---keyword---*/”. Lihat: [Gambar] Temukan hasil lain nya untuk 'kata kunci yang dipilih'.
3.2. Kemudian setelah Anda mengeklik nya, akan muncul halaman hasil. Keterangan lebih lanjut, lihat: [Gambar] Tampilan Hasil pencarian Group.
3.3. Klik pilihan “Group” di bagian sidebar, untuk melihat hasil pencarian dalam bentuk Group saja (bukan orang, halaman, tempat, dll). Lihat ini: [Gambar] Tampilkan hasil untuk Group saja.
3.4. Kini Anda melihat Group dengan kata kunci yang Anda masukan tadi.
3.5. CATATAN PENTING:
3.5.1. Jangan bergabung ke dalam Group yang mana group tersebut sudah berisi akun Facebook yang Anda pakai juga. Pelajari hal ini disini [Wajib]: Jangan Bergabung ke Group yang sudah ada akun FB yang lain.
3.5.2. Jangan bergabung ke dalam Group yang bertema Terlarang dan termasuk dalam Jenis Group yang tidak boleh dimasuki.

4. Mulai bergabung ke dalam Group.
4.1. Anda tidak boleh asal bergabung ke dalam Group. Lihat: Ciri- ciri Group yang harus dimasuki.
4.2. Siapkan notepad atau kertas, atau apapun itu, untuk menghitung jumlah Group yang telah Anda masuki. Karena Anda tidak boleh bergabung ke dalam Group dengan jumlah lebih dari yang telah ditentukan. Pelajari lebih lanjut di: Batasan Bergabung dalam Group.
4.3. Ada sebuah batasan jumlah atas group yang boleh dimiliki/ dimasuki dalam satu buah akun Facebook. Pastikan Anda tidak menambahkan group lagi apabila jumlah keseluruhan group dalam akun FB Anda telah mencapai Batasan Jumlah Group yang dimiliki satu akun FB
4.5. Klik "Join" atau "Bergabung" pada tombol yang Anda lihat.

5. Tindakan setelah satu keywords pencarian group yang Anda lakukan telah habis.
5.1. Setelah menggulir halaman kebawah tidak ada lagi group yang tersisa, ataupun group yang ada hanyalah group yang anggota nya sedikit, tindakan selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah:
5.1.1. Menuliskan di Notepad atau kertas, atau apapun itu, atas jumlah Group yang telah Anda masuki. Ini berguna sebagai pengingat Anda, untuk hanya bergabung ke dalam group dengan jumlah yang sesuai Batasan Bergabung dalam Group.
5.1.2. Jika Anda merasa bisa mengingat dengan baik, tidak perlu menuliskan jumlah group yang telah dimasuki pun tidak masalah. Yang terpenting Anda bisa menginat dengan baik jumlah group tersebut. jika Anda berlebihan masuk ke dalam group, akun Anda bisa terkunci/ terblokir.
2. Cari group baru menggunakan Keyword yang lain nya. Ulangi tindakan diatas untuk melakukan nya.

6. Tindakan setelah Anda bergabung ke dalam group dengan jumlah yang sesuai Batasan Bergabung dalam Group.
1. Jika Anda telah mencapai jumlah maksimal bergabung, saat nya untuk melakukan tindakan yang sama (bergabung atau join ke dalam group) menggunakan akun Facebook yang lain nya.
2. Catatan: Anda harus menunggu keanggotaan Anda di setujui oleh Admin Group, sebelum Anda mampu memposting link di dalam group tersebut. Jadi, ketika Anda menekan tombol "bergabung", maka Anda harus menunggu persetujuan terlebih dahulu. Dalam catatan kami, persetujuan bisa langsung terjadi beberapa menit ketika Anda bergabung, bisa juga Anda perlu menunggu sampai 3 hari.