Header Ads

Cara memahami hal yang tidak Anda mengerti

Dalam memahami sebuah bacaan, mungkin akan ada hal yang tidak Anda mengerti. Apakah itu sebuah istilah ataupun kosakata, atau hal apapun, yang tidak Anda mengerti sehingga keseluruhan pemahaman dari prosedur kerja menjadi tidak bisa dipahami dengan baik. Hal ini sering di temui oleh orang awam yang jarang menggunakan sosial media, sehingga sebuah istilah- istilah khusus yang dituliskan di dalam panduan seakan memiliki makna yang sangat asing sekali.

Cara terbaik untuk mendapatkan informasi atas kosakata ataupun kalimat atau kata yang tidak Anda mengerti dalam sebuah bacaan adalah dengan cara melakukan Googling atau mencari informasi menggunakan Mesin Pencari (Search Engine). Google memberi Anda informasi tak terbatas untuk hal ini. Pergunakan Google untuk melakukan pencarian informasi tambahan.

Hal yang sama sering ditemui orang awam ketika membaca penjelasan di dalam ilmu fisika. Contohnya: "Atom adalah perpaduan antara Elektron, Neutron yang mengelilingi inti atom". Ketika Anda mencari tahu tentang pengertian "Atom" (seperti contoh diatas), kemudian Anda mendapati penjelasan yang malah membuat Anda bingung, dikarenakan Anda tidak tahu apa yang dimaksud dengan "Elektron" dan "Nautron". Untuk mendapatkan pemahaman atas "Apa itu Atom", maka Anda harus mencari tahu terlebih dahulu "Apa itu Elektron" dan "Apa itu Neutron". Gunakan Google untuk mendapatkan informasi ini.