Header Ads

Umum

Halaman ini berisi aturan umum dan pengetahuan umum yang sekiranya perlu diketahui oleh User. Berbagai macam hal yang tidak bisa di tuliskan pada beragam kategori TAB, akan dituliskan disini.


1. Praktek Kerja
Pada kenyataan nya, sebagian besar (meskipun tidak semuanya) Freelancer adalah orang yang enggan terpaku dengan kedisiplinan kerja. Ingin mendapatkan hasil segera, dan melakukan trobosan cara- cara yang seringkali menyalahi aturan, untuk memperbesar hasil kerja mereka dan/ ataupun segera mendapatkan hasil/ target yang di inginkan nya. Siapapun orang nya, yang tidak disiplin dalam menjalankan sebuah pekerjaan, tidak akan bertahan lama dalam pekerjaan yang mereka geluti. Rasa bosan sering menjadi kelemahan utama bagi Freelancer, sehingga mereka seringkali meloncat- loncat ke pekerjaan yang lain dan tidak menekuni (fokus) terhadap satu pekerjaan di hadapan mereka.

Kami tidak bisa bekerja sama dengan Freelancer seperti itu. Kami telah memberikan banyak keunggulan dalam pekerjaan ini yang seharusnya patut disyukuri, seperti: Pekerjaan yang bisa dilakukan tanpa mengganggu aktivitas utama (sekolah, kuliah, pekerjaan utama), bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, dan masih banyak keuntungan yang bisa di dapatkan dari pekerjaan ini. Apabila Anda tidak merasa puas dengan pekerjaan ini, kami sangat menyarankan Anda untuk Mengundurkan Diri.

Namun, apabila Anda merasa ini adalah pekerjaan yang patut untuk ditekuni, maka Anda bisa melanjutkan pekerjaan ini dan membiasakan diri dengan aktivitas kerja ini. Setiap pekerjaan, apapun jenis pekerjaan nya, akan terasa berat pada awal nya. Namun, apabila Anda mampu bertahan untuk tetap terus menerus bekerja, sambil mencari sebuah cara (terobosan) agar pekerjaan tersebut menjadi ringan dan lebih cepat dilakukan, tanpa harus melangar prosedur kerja, maka lama kelamaan Anda akan sangat mudah dalam menjalankan aktivitas kerja ini.



2. Kerusakan Aset
Banyak User yang telah menganggap aktivitas yang mereka lakukan telah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Namun tetap saja tindakan mereka mengakibatkan beberapa kesalahan, seperti: banyak akun terkunci, akun terkena pembatasan fitur, dll. Dari pengalaman kami sebelumnya, yang pernah bertindak untuk ikut serta dalam menganalisa permasalahan yang dihadapi User, ternyata ada langkah dalam prosedur kerja yang mereka lewatkan.

Keikutsertaan kami dalam memecahkan masalah seperti ini sangat merugikan tenaga dan waktu yang dimiliki oleh bagian Teknis kami. Bukan bermaksud untuk tidak ingin memberikan bantuan, namun seharusnya masalah seperti ini bisa dipecahkan dengan mudah oleh User apabila mereka mau membaca dengan lebih teliti lagi tentang prosedur kerja yang kami berikan. Hampir semua User mengalami masalah yang sama seperti ini, yang penyebab utamanya hanya kurang teliti dalam membaca prosedur kerja.

Seringnya, User masih saja kebingungan tentang penyebab kerusakan aset yang terjadi pada mereka, sehingga bagian teknis kami mencari- cari analisa yang memakan banyak waktu dan tenaga (seperti melakukan tanya jawab yang panjang terhadap langkah yang telah dilakukan User, meminta tampilan problem yang dihadapi, dll).

Kami akan tetap menganggap kerusakan Aset yang dilakukan oleh User adalah termasuk sebuah pelanggaran -dan dapat dikenakan sangsi atau pinalti, apapun alasan nya. Meskipun User membela diri telah melakukan semua prosedur dengan benar, namun dari pengalaman kami, kebanyakan mereka melewatkan sebuah langkah prosedur yang telah kami tuliskan.

Prosedur kerja yang kami tetapkan adalah sebuah acuan yang benar karena telah melalui masa percobaan, analisa dan trial yang panjang. Sehingga, kami tidak bisa membenarkan pernyataan User ketika mereka melakukan kerusakan Aset dengan alasan telah melakukan semua tindakan dalam prosedur kerja yang dituliskan.


3. Absen Kerja
Penjelasan atas section ini meliputi: Cuti, Ijin Libur Kerja, ijin sakit, dan apapun alasan yang mengakibatkan Anda tidak bisa menjalankan aktivitas kerja.

Dikarenakan aktivitas kerja ini tidak terpaku tempat dan waktu, sehingga bisa dikerjakan kapan saja dan dimana saja, maka kami tidak bisa mengijinkan alasan cuti meninggalkan aktivitas kerja, apapun alasan nya. Apabila terdapat kepentingan, yang sangat memaksa Anda untuk tidak bisa menjalankan aktivitas kerja ini, maka dengan terpaksa Anda harus menerima pinalti atas target yang tidak bisa terpenuhi.

Anda boleh untuk tidak bekerja, meninggalkan aktivitas kerja selama beberapa hari, apapun itu yang mengakibatkan Anda tidak bisa menjalankan aktivitas kerja, asalkan target Anda terpenuhi.